Tuesday, March 31, 2009

HORTON Hears A Who





































Cartoon yang satu ini bercerita tentang seekor gajah bernama Horton, yang tinggal di hutan bersama sekawanan binatang lainnya. Suatu hari Horton mendengar teriakan minta tolong dari setitik debu yang melayang di depannya, dan setelah di dengar dengan amat sangat..Horton yakin kalau dalam setitik debu itu ada sebuah kehidupan!! yaaa tepatnya Who Ville.

Sebuah kota berpenduduk banyak dengan wali kota yang mempunyai 96 anak perempuan dan 1 anak laki-laki..tapi di luar dugaan setitik debu itu terancam bahaya, karena seekor kanguru betina jahat yang menganggap Horton gila dan ingin menghancurkan debu itu.

Akhirnya Horton bertekad untuk mengembalikan setitik debu itu di tempat aman, yang letaknya di puncak gunung. Halangan besar datang dari seekor burung tua suruhan sang kanguru, yang berusaha merampas setitik debu itu dari belalai Horton..

Di puncak cerita, Horton tertangkap oleh kawanan monyet, dan memaksanya untuk menyerah, Horton menyuruh walikota untuk membuat suara sekeras-kerasnya, agar kawanan hewan itu percaya bahwa di dalam setitik debu itu terdapat kehidupan. Menyadari usaha Who Ville tak berhasil, akhirnya Jojo, satu-satunya anak laki-laki walikota, naik ke atas gedung, dan berteriak begitu keras, tak disangka, teriakan itu menyelamatkan warga Who Ville dari tangan kanguru yang mau memasak mereka dalam air mendidih.

Horton Hears A Who merupakan cerita animasi satu produk dengan Ice Age, ceritanya begitu bagus, banyak pesan yang tersirat di dalamnya, seperti kita harus menghargai setiap makhluk ciptaan Tuhan, apapun bentuk dan ukurannya, dan Who Ville seperti menggambarkan bumi kita yang begitu kecil, melayang di tata surya yang begitu luas, dan setiap saat bisa terancam bahaya.

5 komentar:

Bradpetehoops said...

Amazing and colorful blog!

Bradpetehoops said...

One of the cute blog in Indonesia and in the World!

None said...

mbak lucky,,jgn kartun ajah,,gmn nasib aku :((

Edvergreen said...

Horton emang animasi yg bagus tapi masih bagusan WALL-E, BOLT ma KUNGFU PANDA (walo aq lum nonton yg satu ini)...animasi tahun ini yang aq tunggu, CORALINE, MONSTERS Vs. ALIENS ma UP!!!

aii said...

lucu ceritanya...

Post a Comment