Sunday, April 12, 2009

Apes bener kena tilang!!

form biru vs form merah (jangan mau ditilang polisi..!!)

Kalo ditilang polisi minta form tilang yg warna biru. Form warna merah berarti kita menyangkal salah kita, form biru berarti kita mengakui kesalahan. Hanya mau share aja, menyebarkan pengalaman org lain.., silahkan yg mw copy paste di blognya masing2, diperbolehkan…, semakin banyak org yang tau.. semakin bisa mengurangi polisi yg korup di jalanan. Berikut cerita dari milis sebelah :

Berhubung mobil lagi gak bisa diajak keliling2 siang ini saya ke kantor naik Motor andalan…sampailah Muter di depan Mall Arta gading…pas Muter saya di hadang oleh polisi berikut kira2 pembicaraan saya dengan
Bp.Polisi :Polisi : Slmat siang mas , bisa lihat Sim dan STnk?

surya : Ok Pak…




P : Mas tau..kesalahannya apa?

S : Gak pak

P : Ini nmr Polisinya gak seperti seharusnya neh ( sambil nunjuk ke plat Nmr
motor saya yg memang gak standart..) sambil langsung mengeluarkan Jurus sakti
mengambil buku tilang…lalu menulis dengan sigap

S : pak Jgn di tilang degh..wong Plat aslinya udah gak tau ilang
kemana…kalo ada pasti saya pasang pak.

P : sudah…saya tilang saja…kamu tau gak banyak motor curian skrg…(dengan nada Keras !! )

S : (dengan Nada keras Juga ) Lah !! motor saya
kan ada STNK nya pak , ini kan bukan motor curian !!!

P : kamu itu kalo di bilangin kok ngotot ( dengan nada lebih tegas !! ) kamu trima aja Surat
tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH )

S : Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya….
-Saya mau yg warna Biru aja

P : Hei !! (dgn nada membentak ) kamu tau gak sdh 10 Hari ini form biru itu gak berlaku !!!

S : Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak berlaku?

P : inikan dalam
rangka Operasi kamu itu gak boleh minta form Biru…
dulu iyah kamu bisa minta form biru …tp sekarang ini kamu gak bisa…
kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan nada keras dan ngotot )

S : Ok pak , kita ke komandan bapak aja sekalian ( dengan nada Nantangin tuh polisi)

P : (dengan muka bingung ) kamu ini melawan Petugas !!

S : Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta Form Birunya….
Bapak kan yang gak mau ngasih

P : (sambil narik lengan saya ) kamu jgn macam2 yah,,,..saya bisa kenakan pasal melawan petugas !!!

S : Saya gak melawan Bapak !! ( dengan nada kencang karena saya merasa
gak nyaman dengan cengkraman tangan ke lengan saya) kenapa bapak bilang form biru udah gak berlaku? gini aja pak saya foto bapak aja degh…kan bapak yg bilang form biru gak berlaku ( sambil ngambil HP nokia N70 kaliber 2 Mp )

P : Hei !! kamu bukan wartawan kan, Kalo kamu foto saya,
saya bisa kandangin motor anda ( sambil berlalu dari saya )

S : saya kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan “shoot pertama” ( tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )

P 2 : Mas , Anda gak bisa foto petugas sepeti itu…

S : lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa di kasih ( sambil tunjuk polisi yg tilang saya ) lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yg tilang saya..
ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yg menghalau saya dan polisi yg nilang saya
akhirnya polisi yg menghalau saya mendatangi saya

P 2 : Mas mana surat tilang
yg merah nya? ( sambil meminta )

S : gak sama saya pak…. sama temen bapak kali tuh? ( polisi ke 2 memanggil polisi yg nilang saya )

P : sini tak kasih surat yg biru ( dengan nada kesal , muka berak ( upsss sorry ) )

Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda sebesar Rp.30.600 sambil berkata ” nih kamu bayar skrg ke BRI ..lalu kamu ambil laghi sim kamu di sini saya tunggu

S : (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu donk kalo gini dari tadi kan enak…
langsung ngacir Ke BRI…

Hatiku senang bgt walaupun di tilang, Ngasih Pelajaran Berharga Ke Polisi itu….

dan kepada Boss and Biss serta Bro semua sekalian kalo di tilang
kita berhak Minta Form Biru…gak perlu
nunggu 2 minggu untuk sidang..
si Polisi itu gak dpt apa2 … jgn pernah pikir Gw mau ngasih DUIT DAMAI….

hiii amit2…mending gw bayar mahal ke negara…biar di pakai untuk pembangunan

ehehhe..maaf kepanjangan. -.. HIDUP FORM BIRU !!!!!!

Thx to boss or Broo yg pernah Ingetin dlm Posting “FORM BIRU”

-= surya =-

nama dan pangkat saya rahasiakan.. -.yg jelas Pangkatnya udah di Pundak

itu aku copas dari googling "polisi" http://cahyoedi.wordpress.com/2008/11/27/form-biru-vs-form-merah-jangan-mau-ditilang-polisi/

klo pengalamanku gini niii :
abis dr kampus sekitar jam 8 malem, mau pulang aku ambil arah atmodirono (lwt SMK N 3), aku liat ada 2 pengendara sepeda motor mau nyabrang ke arah bangjo bangkong, trs aku ngikut ajah, eehh sampe depan SMP 2 (milo) tiba2 ada polisi suruh aku berhenti, ehh hem basa basi dl, biasalah :

POLISI : selamat malem mbak
LUCKY : malem
P : Surat2 nya...
L : (aku keluarin SIM dan STNK ku dgn jengkel) nieeeehhhhhh.....!!!
P : Mbak tau kesalahan mbak apa!!!!
L : GAK TAU!!
P : dari arah undip gak boleh belok tadi..
L : lho tp td ada 2 motor jg kok!!!
P : iya, mereka juga ditangkep..
L : (ditangkep??!!emg buron??) trus???
P : mbak ikut saya ke pos..

kalo niat nangkep dari bangjo bangkong kek!!!gak ngabisin bensinn!!emg lu mau beliin!!udh jauh gini..
--sesampainya di pos pol bangkong, udah ada mas² ma pacarnya jg ketilang--

P : mbak ada waktu sidang?? (sambil cap cus nulis surat tilang)
L : gak sempet, saya sibuk, pagi kerja, sore kuliah!!
P : lha mau gmn??
L : damai aja deh pak, tapi ni aku cuman bawa uang 7000!!(sambil aku liatin isi dompetku)
mungkin polisi itu berpikir..ini mahasiswa kok gak punya duit sih??---> ya iyalah daripada aku kasih ke km, mending kasi ke pengemis, lumayan kan tiap pengemis 200 rupe..
L : terserah bapak dah!
P : lho kok terserah saya..??

--tiba² mas² yg jg ketilang ikut ngomong, kalo sidang kapan pak?--

P : sekitar bulan mei, soalnya ini lagi ngurusin PEMILU
L : (huh gak penting, yg penting aku cepet pulang, udh ngantuk!!)
P : apa mau dibayar ke bank BRI, trus minta tanda bukti dan dibawa ke sini lg, trus SIM ato STNK nya saya kembalikan..
L : ya udah deh byar ke BRI aja, emg berapa?
P : 55.000 rupiah
L : (buset mahal bener!!kan cuman melanggar marka, biasanya cuman 25.000!!)
P : yg saya tahan SIM ato STNK?
L : SIM AJA!!

sambil nunggu tu pol nulis surat tilang, polisi satunya nangkep 'mangsa lagi' yg keliatannya jg mahasiswa..sambil agak takut markirin motor di pos, g lama kemudian mbak² itu malah ngobrol ma pol. GAK PENTING BANGET!!!>(

L : bayarnya di BRI mana nih? (sambil baca kertas tilang warna putih, dan kok diminta lagi surat tilangnya!!!)
P : di BRI mana aja bisa.....
-- ooo dasar pol OON, aku di kasi form aslinya (putih), trus diganti ma form biru!!

dan stlh baca milis googling tadi aku jadi tau........
"KALAU DITILANG JANGAN MAU DIKASI FORM MERAH, MINTA FORM BIRUUUUUU"












aduh polisinya manisss banget sihhh!!!wkwkwkwkwkkwkwkwkw :P

4 komentar:

buwel said...

semoga aja ditahun2 mendatang gak ada lagi oknum2 seperti itu yaaa

lucky devi said...

hu uh bikin kesel ajahhhh x(

Edvergreen said...

Makanya inget kalo dari arah Atmodirono tuh ga boleh belok kanan!!! Dijamin bakal dicegat + semprit pak kolil....Aq aja kalo pas nyebrang situ liat2 sikon ada polisi apa ga kok

lucky devi said...

heh mosok too win, gak ada rambunya kok, klo pulang kul sekarang aku mesti nyari mana sih tu rambu nya!!!kok gak ada!!

lagian ternyata kalo jam 8 polisinya udah gak ada, pdhl kmrn aku ketilang jam 8 nan
asemm..pas apes ku kalee ya win wan won!! :f

Post a Comment